Diskusi Bersama Pembelajaran dengan Virtual Class SMKN 1 Jenangan

Kabupaten Ponorogo saat ini kembali pada zona oranye pandemi Covid 19. Oleh karena itu, Kamis, 9 Juli 2020, Cabang Dinas Pendidikan menetapkan kegiatan pembelajaran di awal Tahun Pelajaran 2020/2021 ini harus dilaksanakan melalui kelas jauh atau distance learning. SMKN 1 Jenangan pun telah siap menghadapi situasi pembelajaran di era normal baru ini.

Jika sebelumnya Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bambang Suwarno menetapkan penerapan pembelajaran dengan pola blended learning, maka dengan terbitnya surat edaran dari Cabang Dinas tersebut, pembelajaran di SMKN 1 Jenangan akan dilakukan jarak jauh secara keseluruhan. Untuk mendukung sistem pembelajaran ini, Tim Kurikulum telah menyediakan platform pembelajaran Virtual Class.

Untuk mendukung persiapan pembelajaran daring ini, Tim Kurikulum mengadakan diskusi bersama bersama para pendidik profesional SMKN 1 Jenangan baik dari tim produktif maupun normatif adaptif. Diskusi ini telah berangsung selama dua hari dan dipandu oleh lima orang instruktur. Bapak ibu guru telah sukses mengenal dan membuat konten kelas virtual selama pelatihan tersebut. Sehingga, diharapkan pada awal Tahun Pelajaran 202/2021 ini pembelajaran daring bisa dilaksanakan secara maksimal. Bagi peserta didik baru kelas X, diharapkan untuk segera berkoordinasi dengan wali kelasnya untuk mendapatkan akun dan password virtual class karena pembelajaran dan penilaian akan dilakukan sepenuhnya melalui platform pembelajaran daring yang sudah didesain sejak tahun 2009 lalu.